Site icon Prokalteng

Buka TMMD ke-121 di Mantangai, Pj Bupati Kapuas Bilang Begini

Penyerahan naskah pekerjaan TMMD ke-121 oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi. (Foto Diskominfosantik)

KUALA KAPUAS,PROKALTENG.CO – Program tentara manunggal membangun desa (TMMD) yang dilaksanakan selama ini menunjukkan sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi usai menjadi Inspektur pada Upacara pembukaan kegiatan TMMD ke-121 di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Rabu (24/7/2024).

“Program TMMD memiliki peran penting dalam membangun semangat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat. Di mana hal ini sebagai wujud pemerataan pembangunan antardesa dan kecamatan serta bentuk sinergisitas Pemkab Kapuas dan Kodim 1011/KLK,” ucap Erlin.

Dia mengungkapkan, melalui program ini berbagai proyek pembangunan seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan dan fasilitas umum lainnya dapat terlaksana dengan baik. Sehingga membantu dalam mempercepat akses dan mobilitas masyarakat maupun mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Program TMMD dikatakan Erlin juga memiliki peran penting dalam membangun semangat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembangunan fi sik, tetapi juga pada aspek sosial dan budaya melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Khusnun Dwi Putro menjelaskan, pelaksanaan TMMD di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai ini dilaksanakan selama 30 hari yakni dari tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

“Dengan pekerjaan jalan sepanjang 1.400 kilometer, rehab musala, sumur bor, rehab rumah tidak layak huni dan MCK serta memberikan penerangan kepada masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat(PHBS),” tutur Khusnun. (hmskmf/kpg)

Exit mobile version