Site icon Prokalteng

Jaga Potensi Perikanan, Dewan Imbau Warga Hindari Ilegal Fishing

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Aliansyah saat menghadiri kegiatan rapat paripurna di Gedung Paripurna DPRD setempat baru-baru ini. (Foto : Edy/Prokalteng.co)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Dalam upaya menjaga potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Seruyan, khususnya di Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk peran masyarakat sangat diharapkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Aliansyah. Menurutnya, peran masyarakat yang dimaksud yaitu agar tidak melakukan ilegal fishing.

“Potensi perikanan yang kita miliki harus bersama-sama kita jaga. Ya dalam hal ini saya juga mengimbau masyarakat tidak melakukan tangkap ikan dengan cara ilegal fishing,” katanya, Kamis (24/10).

Dijelaskannya, dengan kegiatan ilegal fishing atau menangkap ikan dengan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan juga dapat merugikan dan berdampak besar terhadap populasi ikan yang ada di sungai.

“Imbauan saya agar warga hindari kegiatan ilegal fishing. Seperti menggunakan setrum, meracun ikan. Sehingga itu akan berdampak untuk jangka panjangnya ke depan. Kita harus menjaga ekosistem yang ada. Kemudian jangan buang sampah sembarang,” pungkas Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. (ais/hnd)

Exit mobile version