Site icon Prokalteng

Mengingat Perjuangan Pahlawan, Agustiar Sabran Bertekad Komitmen Mengabdi untuk Warga Kalteng

Agustiar Sabran (kiri) saat berziarah ke makam pahlawan Sanaman Mantikei didampingi oleh Prof. Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si, baru-baru ini. (IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3, Agustiar Sabran yang berpasangan dengan Edy Pratowo tak pernah meninggalkan jasa perjuangan para pahlawan di Kalteng.

Langkah tersebut dilaksanakan secara langsung Agustiar Sabran saat melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Sanaman Mantikei.

Agustiar terlihat berdoa di makam pahlawan, termasuk makam Tjilik Riwut, sosok yang sangat penting bagi Bumi Tambun Bungai ini.

Dalam kesempatan tersebut, Agustiar Sabran menyampaikan,  ziarahnya itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan.

Sanaman Mantikei dikenal sebagai tokoh penting dalam perjuangan kemerdekaan, dan ziarah tersebut menjadi momen refleksi serta pengingat akan perjuangan dan nilai-nilai yang beliau perjuangkan.

”Saya ingin terus berjuang bagi Kalimantan Tengah. Minta restu dan ini bentuk penghormatan saya kepada para pejuang, khususnya untuk Kalimantan Tengah,”katanya belumlama ini.

Agustiar mengingatkan perjuangan pahlawan untuk menegaskan pentingnya nilai-nilai patriotisme dan pengorbanan dalam membangun bangsa. Dengan mengenang jasa-jasa mereka, diharapkan bisa terus melanjutkan cita-cita perjuangan.

”Ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan pengingat akan perjuangan mereka. Saya berdoa sekaligus refleksi atas jasa-jasa pahlawan,” tegasnya.

Ia menambahkan, langkah ini diharapkan untuk perjuangan, agar semangat pahlawan tetap hidup dan menginspirasi. Sehingga ia terdorong untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa, khususnya Kaleng.

”Saya ingin langkah konkret ini, untuk perjuangan Kalteng. Semua untuk masyarakat Kalimantan Tengah,” tandasnya. (hfz/hnd)

Exit mobile version