Site icon Prokalteng

Sepekan Lebih Teror Pembakaran Rumsong Masih Misterius, Polisi Bilang Lagi Penyelidikan

Warga menunjukkan bekas aksi pembakaran pada sebuah rumah kosong yang diduga dilakukan dengan sengaja di Jalan Kenari II, Kota Palangka Raya. (Foto Jefri/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Warga Palangka Raya sempat dibuat was-was dengan munculnya kasus dugaan teror pembakaran rumah kosong (rumsong) di Kota Palangka Raya. Terlebih dengan adanya kasus pembakaran rumsong yang diduga disengaja di Jalan Kenari II, Kota Palangka Raya, Senin (14/10/2024) lalu hingga saat ini masih belum terungkap pelakunya.

Dari kasus tersebut, terbukti di lokasi kejadian ditemukan sebuah ban sepeda motor dan aroma minyak tanah. Sehingga dari situ, membuat kekhawatiran masyarakat.

Saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Boy Herlambang menyatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan intensif terkait insiden tersebut.

“Untuk kasus ini, Satreskrim Polresta Palangka Raya masih terus melakukan penyelidikan. Kami akan berupaya keras mencari dan menangkap pelakunya,” ujar Kombes Pol Boy Herlambang, Kamis (24/10/2024).

Upaya yang dilakukan itu, telah dibuktikan dengan keberhasilan jajaran Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut yang mengamankan dua pelaku pembakaran rumah kosong yang terjadi di tempat lain. Kendati demikian, faktanya aksi pembakaran rumsong ini masih saja terjadi dan  menimbulkan tanda Tanya besar bagi masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Palangka Raya pun langsung mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika melihat kegiatan mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Tolong segera beritahukan kepada kami jika ada gerak-gerik orang mencurigakan. Informasi dari masyarakat sangat penting dan akan sangat membantu kami dalam mengungkap kasus seperti ini,”katanya. (jef/hnd)

Exit mobile version