Site icon Prokalteng

Gerakan Pangan Murah Warnai Ajang Mura Expo

DKP Mura melaksanakan pangan murah di Mura Expo 2024, Senin (12/8) sore. (Foto Dadang/KPG)

PURUK CAHU,PROKALTENG.CO-Mura Expo 2024 yang dilaksanakan di Alunalun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu secara resmi dibuka, Pj Sekda Murung Raya (Mura), Rudie Roy. Mura Expo akan berlangsung dari tanggal 12 -17 Agustus 2024, dengan jumlah peserta terdiri dari 10 kecamatan, 30 OPD, dua instansi vertikal dan satu lembaga.

Dalam Mura Expo, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mura turut berpatisiapsi dengan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) selama pelaksanaan Mura Expo.

“Pangan yang kami jual diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan mie goreng dengan harga yang sudah bersubsidi,” kata Kadis Ketahanan Pangan Mura, Serampang melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Ellen Yana Kristantie SHut, Senin (12/8).

Menurutnya, dalam pembelian masyarakat diminta tidak memborong dan hanya membeli per item dengan memperlihatian KTP. Gerakan Pangan Murah ini menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Mura melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat, dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Gerakan pangan murah ini juga diharapkan, dapat membantu masyarakat agar memperoleh bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau dibawah harga pasar. Pj Sekda Murung Raya, Rudie Roy sebelum membuka secara resmi kegiatan Mura Expo. Ia menyampaikan, tujuan lain kegiatan tersebut untuk mempromosikan hasil-hasil pelaksanaan pembangunan, baik dalam bidang pelayanan, pembinaan dan pelayanan masyarakat.

“Mura Expo event strategis menampung potensi daerah yang terpenting adalah, sebagai sarana promosi antara tiga pilar pembangunan, yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai pelaku usaha,” kata Rudie. (dad/hnd)

Exit mobile version